Latest News


Embun Tanpa Warna (Part 3)

By Dea Dhanica - Kamis, 14 Februari 2013




           Jam di tangan Tia menunjukkan pukul 1 lewat 45 menit. Berarti udah setengah jam Tia duduk disana. Belum lagi sinar matahari yang benar benar menusuk kulit.
            Tia duduk bukan tanpa maksud. Dia menunggu. Menunggu siswa paling berpengaruh di sekolah itu. Menunggu si Ketua OSIS yang sering ngaret. Dan Tia cuma bisa sabar. Seharusnya gue udah bisa tidur siang ni. Batin Tia dalam hati.
            Akhirnya Dhani datang dengan nafas yang tergesa-gesa. Tia cuma diam saja.
            “Sori banget ti. Aku ada latihan basket mendadak. Aku lupa bilang ke kamu. Kita latihan sekarang ya?” Cerocos Dhani. Keringatnya masih bercucuran. Jersey basket yang digunakannya tampak seperti habis dicuci.
            “Iya. No problem.” Jawab Tia singkat.
            “Kamu nggak marah kan?” Tanya Dhani lagi.
            “Marah engga. Kesel iya. Bosen juga. Lapar.” Jawab Tia asal ceplos.
            “Maaf deeh. Yaudah kita latihan sekarang ya?” tawar Dhani. Dan Tia hanya bisa pasrah.
            Tia mengikuti Dhani melangkah ke ruang OSIS.
            “Kita bawain lagunya Lady Antebellum kak?” Tanya Tia
            “Yep. Itu lagunya ga susah susah amat kok. Pianonya juga ga susah. Asik lah. Emang kamu ada rekomendasi lagu lain?” Tanya Dhani.
            “I think so far, no. I like that song.” Jawab tia.
            “Yaudah. Kamu siap siap di piano ya. Jadi ntar kamu main piano sambil nyanyi. Aku main gitar juga sambil nyanyi. Gimana?”
            “Terserah kakak aja. Gimana baiknya.” Jawab Tia.
            “Yuk mulai”

            Lying here with you so close to me
            It’s hard to fight these feelings when it feels so hard to breath
            Caught up in this moment
            Caught up in your smile

            Never looking back to anyone
            So hard to hold back when I’m holding you in my arms
            We don’t need to rush this
            Let’s just take it slow

            Just a kiss on your lips in the moonlight
            Just to touch of the fire burning so bright
            No I don’t wanna mess these things up
            I don’t wanna push too far

            Just a shot in the dark that you just might
            Be the one I’ve been waiting for my whole life
            So baby I’m alright, with just a kiss goodnight
           
            I know that if we give this a little time
It’ll only bring us closer to the love we wanna find
It’s never felt so real
Yeah it’s never felt so right

No I don’t want to say goodnight
I know it’s time to leave, but you’ll be in my dreams

Tonight…

            Lagu itu berakhir sempurna.
            “cepet banget kamu belajar. Semalaman kamu udah bisa main lagu itu persis kaya aslinya.” Puji Dhani.
            Tia tersenyum. “Terima kasih, kak. Latihannya udah selesai kan kak? Tia pamit pulang ya. Soalnya Tia harus les lagi.”
            “Oh oke nggak apa-apa. Besok kita latihan lagi ya. Aku janji besok nggak telat.”
            “Oke kak. Permisi.” Jawab Tia lalu berbalik. Dhani tersenyum.
*********************************************************************
            Hari beranjak sore ketika Dhani memutuskan untuk membeli kue di toko roti langganannya. Sebuah toko roti bergaya modern yang mempunyai tempat seperti café untuk menjamu pelanggan yang ingin menikmati roti-roti mereka di tempat.
Dengan langkah gontai Dhani melangkahkan kakinya. Matanya tertuju pada roti isi keju yang membuat perutnya berdemo. Latihan basket membuatnya benar benar membutuhkan ganjalan perut sebelum nasi. Karena dia yakin, nasi saja tak akan cukup untuk memberi makan cacing-cacing di perutnya.
            Dhani hendak mengambil roti itu. Hingga dia sadar ada sesuatu yang tak asing yang barusan dia liat sepintas.
            Itu kan Tia. Batinnya dalam hati.
            Melihat Tia tertawa bahagia bersama seorang laki-laki yang duduk didepannya, membuat nafsu makannya hilang. Mendadak dia menjadi emosi.
            Jadi, Dhani memilih untuk meninggalkan tempat itu sebelum Tia tau Dhani ada disana.



Artikel Menarik Lainnya: